Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU BENGKULU UTARA AWASI TES TERTULIS PPK PILKADA 2020

Administrator | Kamis, 30 Januari 2020 - 12:52:56 WIB

Arga Makmur- bengkuluutarakab.bawaslu.go.id Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Utara mengawasi Pelaksanaan tes Tertulis Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2020

Tes ini diikuti oleh 332 peserta dari 18 Kecamatan yang dinyatakan lolos seleksi Administrasi pada tahapan sebelumnya.Tes tertulis dilaksanakan di Gedung Universitas Ratu Samban (UNRAS) Arga Makmur, Kamis(30/01/2020). Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Tri Suyanto, SE dan Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Tugiran, M.Pd.  mengawasi langsung pelaksanaan tes tertulis dimana tes ini menggunakan Sistim Lembar Jawaban Komputer (LJK) dengan jumlah soal 100 soal.Sementara itu untuk Kecamatan Enggano yang dilakukan perpanjangan pendaftaran, tes tertulis akan dilaksanakan berbeda pada tanggal 2 Februari 2020.

Usai tes tertulis dilanjutkan dengan pengawasan Pemeriksaan Lembar Jawaban Komputer (LJK). KPU Kabupaten Bengkulu Utara melibatkan pihak ketiga yakni Ganesha Operation Bengkulu dan diawasi langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara serta disaksikan oleh Anggota KPU Bengkulu Utara, Waka 1 DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Kanit 1 Sat Intelkom Polres Bengkulu Utara, Plh Pasintel Kodim 0423 Bengkulu Utara, Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Kabag Pemerintahan Setdakab Bengkulu Utara dan Kepala Cabang Ganesha Operation Bengkulu.

Setelah pemeriksaaan LJK berakhir, Kordiv. Pengawas, Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara menyaksikan sekaligus mengawasi langsung proses pemusnahan Soal Tes Tertulis di Halaman Belakang Gedung Sekretariat KPU Kabupaten Bengkulu Utara.