Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Pengelolaan Kehumasan, Publikasi dan Dokumentasi Bawaslu Petakan Program

Arga Makmur, Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara - Untuk menunjang tugas-tugas pengawasan dalam menyongsong Pemilu 2024, diperlukan publikasi kepada masyarakat terkait kinerja Bawaslu dalam mengawasi jalanya proses demokrasi. Mengingat pentingya hal tersebut Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi di ruang rapat Sekretariat, Kamis (06/10/2022).

Rapat yang dipandu oleh Koordinator Sekretariat, Taufik Akbat Pane bertujuan untuk merangkum dan menginventarisir kebutuhan dan konten-konten yang akan ditampilkan di website dan media sosial Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, baik berupa konten proses pengawasan maupun kegiatan lainya. Taufik menyampaikan pengelolaan kehumasan membutuhkan sinergitas baik Ketua, anggota dan staf dalam menyiapkan konten-konten yang menarik, inovatif, informatif dan edukatif sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Titin Sumarni Selaku Ketua Bawaslu Bengkulu Utara dalam arahanya mengungkapkan bahwa publikasi dalam pengawasan Pemilu ini sangat penting dilakukan, bagaimana kita menciptakan konten yang dapat menarik perhatian masyarakat, seperti kegiatan pengawasan tahapan yang sedang berjalan, sosialisasi terkait larangan-larangan dalam Pemilu, dan informasi lainya.

"Untuk kedepanya agar bisa merancang konten-konten yang informatif terkait tugas kita dan bisa menyampaikan ide-ide kreatif selanjutnya dalam publikasi", pungkas beliau.

Senada dengan Ketua, Taufik juga menambahkan bahwa perlu terobosan-terobosan dan kreativitas dalam kehumasan agar hal yang disampaikan dapat menjadi perhatian masyarakat. Rati P

Penulis/editor: Humas Bawaslu Bengkulu Utara