Lompat ke isi utama

Berita

Pengawasan Tahapan Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol pada Pemilu 2024

Arga Makmur-Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara-

Ketua dan Anggota, Koordinator Sekretariat, mengikuti kegiatan Rapat Pengawasan Tahapan Pendaftaran, Verifikasi dan penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024, yang dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu melalui zoom,  pada Tanggal 25 Agustus 2022.

Peserta kegiatan terdiri dari Ketua, Anggota, dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu, kegiatan  dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Halid Saifullah, S.H., M.H. didampingi Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Patimah Siregar, S.Pd., M.Pd. dan juga Dodi Herwansyah, S.Pd., S.H., M.M. dalam sambutanya Halid menyampaikan, Terima kasih Bawaslu Kabupaten/Kota yang telah menyempatkan hadir dalam pertemuan ini, saya harap untuk memberikan jaminan kepada para pihak yang tercatut dalam sipol agar posko pengaduan di Bawaslu tetap terjaga.

Pengarahan selanjutnya disampaikan oleh Dodi Herwansyah, secara kelembagaan tugas dan fungsi Bawaslu dan KPU memang berbeda. Tapi kita berkecimpung dalam hal yang sama, tujuan kita sama-sama untuk menyukseskan pelaksanaan demokrasi ini. Jadi saya harap kita sama dan satu pemikiran bahwa jangan sampai ada pemisah “KPU membantu kerja Bawaslu, Bawaslu meringankan kerja KPU”. Jangan sampai ada hal seperti itu. Ini kerja kita bersama, sistem dan polanya saja yang berbeda sesuai aturan Perundang-Undang.

Pada kegiatan yang sama Patimah Siregar juga menyampaikan, Pertemuan ini dilakukan sebagai bentuk untuk memastikan kerja kita ini sudah benar-benar satu frame dengan Kabupaten/Kota se-Provinsi bengkulu. ini kerja lembaga yang sudah kita bangun dari lama. maka kita harus kolektif kolegial. administarnya tetap ikuti sesuai surat edaran dan soal pekerjaaanya sama-sama kita bahas.

#BawasluMengawasi

#BawasluAwasiPemilu

#BawasluBengkuluUtara

-------------------

Twitter : @bawaslu_utara

Instagram : bawaslu_bengkulu_utara

YouTube : BAWASLU BENGKULU UTARA

Facebook : Bawaslu Kabupaten bengkuluutara

Email : set.bengkuluutarakab@bawaslu.go.id