Lompat ke isi utama

Berita

Monev dan Pelaporan Pelaksanaan Program Bawaslu

Arga Makmur-Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara –

Ketua dan Anggota, Koordinator Sekretariat, Bendahara Pengeluaran Pembantu, dan staf melaksanakan rapat  Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Pelaksanaan dan Program Bawaslu, yang dilaksanakan di ruang rapat Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa 23 Agustus 2022.

Taufik Akbar Pane Koordinator Sekretariat menyampaikan, adapun agenda rapat kita pada pagi hari ini membahas tentang pengawasan Verifikasi Administrasi (Vermin) yang sudah di mulai pada tanggal 16 Agustus 2022, kemudian evaluasi Pantau Aplikasi Sipol yang sudah kita lakukan kemarin, kemudian mengingatkan kembali bahwa kegiatan Pengawasan Vermin dilaksanakan sampai dengan tanggal 29 Agustus 2022 di KPU Kabupaten Bengkulu Utara. Guna monitoring dan evaluasi adalah untuk mengetahui dan melakukan perbaikan atas program-program pengawasan Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara.

Titin Sumarni Selaku Ketua Bawaslu Bengkulu Utara menyampaikan, bahwa kita pastikan rekan-rekan KPU Kabupaten Bengkulu Utara dalam melakukan Verifikasi Administrasi tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dan kepada rekan-rekan yang melakukan pengawasan agar membawa Turat Perintah Tugas sebagi bukti adminstrasi dalam melakukan pengawasan.

Tri Suyanto selaku Anggota Bawaslu Bangkulu Utara juga menyampaikan, bahwa setiap hasil pengawasan di KPU agar menuangkan hasil pengawasan secara jelas dan benar ke dalam Form A. dan  pengawasan Vermin yang dilakukan merupakan langkah pengawasan terhadap tahapan ini merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran Bawaslu RI Nomor 19 Tahun 2022 terkait tata cara pengawasan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta Pemilu tahun 2024.

#BawasluMengawasi

#BersamaAwasiPemilu

#BawasluBengkuluUtara

-------------------

Twitter : @bawaslu_utara

Instagram : bawaslu_bengkulu_utara

YouTube : BAWASLU BENGKULU UTARA

Facebook : Bawaslu Kabupaten bengkuluutara

Email : set.bengkuluutarakab@bawaslu.go.id