Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bengkulu Utara menghadiri Cost Sharing Pilkada Serentak 2024

Taufik Akbar Pane Selaku Koordinator Sekretariat Bawaslu kabupaten Bengkulu Utara, Tri Hijriyawati Bendahara Pengeluaran Pembantu beserta staf menghadiri Rapat Teknis Cost Sharing Pilkada Serentak 2024 yang diinisiasi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu di Gedung Pola, Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Bengkulu, Selasa (13/6/2023).

Rapat ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri didampingi Kepala Kesbangpol Provinsi Bengkulu. Hadir juga seluruh Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu.

Dalam arahannya, Hamka mengapresiasi penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu yang telah aktif berkoordinasi perihal kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2024 ini. Secara umum, kesiapan Pilkada serentak 2024 harus disiapkan sejak tahun ini. Pembahasan cost sharing menjadi hal penting guna proses kelancaran penyelenggaraan pilkada nanti.

Hamka menekankan, agar semua stakeholder dan pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan pilkada serentak 2024 nanti bertanggungjawab atas tugas dan fungsinya khususnya dalam hal anggaran akan disepakati.

Selain itu, paparan dari KPU Provinsi Bengkulu dan Bawaslu Provinsi Bengkulu menjelaskan mekanisme pembagian anggaran Pilkada Serentak 2024 guna disepakati bersama antara KPU, Bawaslu dan Pemerintah Provinsi Bengkulu guna kelancaran keberlangsungan proses Pilkada 2024 nanti.

Pada kesempatan yang sama Taufik Akbar Pane memberikan tanggapan dalam kegiatan Cost Sharing Pilkada Serentak 2024 bahwa Dengan ada nya cost sharing ini dapat membantu pembiayaan dalam Pemilihan 2024 nantinya, karena kemampuan fiskal kabupaten/kota yang terbatas.

…………………………..

Twiter : @bawaslu_utara

Instagram :bawaslu_bengkulu_utara

YouTube : BAWASLU BENGKULU UTARA

Facebook :BawaslukabupatenBengkuluutara

Email :set.bengkuluutarakab@bawaslu.go.id

#bawasluri

#bawaslumengawasi

#ayoawasibersama

#cegahawasitindak