Lompat ke isi utama

Berita

Sosialisasi Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula/Generasi Milenial dalam Rangka Penguatan Demokrasi

Arga Makmur, Bawaslu Bengkulu Utara- Pendidikan politik bagi pemilih pemula pada dasarnya bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan pemahaman kita. Untuk generasi muda terutama yang akan memenuhi syarat secara konstitusional dan aturan penjabaran mengenai hak dan dan kewajiban politik dalam penyelenggaraan konsultasi atau pesta demokrasi. Sasaran utama pendidikan politik adalah membangun masyarakat yang cerdas berpolitik indikasi masyarakat yang cerdas kedepannya adalah mengetahui secara baik hak dan kewajiban menyalurkan aspirasi publik.

[metaslider id="8411"]

Ketua sekaligus Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan, Pelatihan, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Tri Suyanto SE, turut menghadiri acara Sosialisasi Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula/Generasi Milenial dalam Rangka Penguatan Demokrasi (Selasa, 12/09/2023)

Dalam pembuka materinya, Tri Suyanto menyampaikan bahwa politik itu bagian dari pendidikan sehingga perlu diajarakan, masyarakat cerdas dalam berpolitik adalah salah satu syarat dalam mewujudkan demokrasi yang baik. Syarat utama lainnya adalah penegakan hukum yang berkeadilan dan pengharagaan terhadap nilai - nilai hak asasi, oleh karenanya pengawasan terhadap Pemilihan Umum merupakan hal yang perlu diketahui pula oleh masyarakat tertutama generasi pemula untuk mengawal nilai-nilai berkeadilan.