Lompat ke isi utama

Berita

“Sosialisasi Pemutakhiran di Lingkungan Bawaslu”

Arga Makmur- Badan Pengawas Pemilihan Umum.

Koordinator Sekretariat Taufik Akbar Pane, mengikuti kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri di Lingkungan Badan Pengawas Pemilihan Umum, yang di selenggarakan oleh Bawaslu RI, via zoom, Rabu, 01 September 2021.

Kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri di Lingkungan Badan Pengawas Pemilihan Umum diikuti oleh Kepala Sekretariat Bawaslu/Panwaslih Provinsi dan Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota Se- Indonesia. penyampaian materi dari Badan Kepegawaian Negara, menjelaskan tentang Pemutakhiran data mandiri ASN dan PPT Non ASN, yang pada pokoknya membahas tentang pemutakhiran data mandiri merupakan proses peremajaan dan pembaharuan data secara mandiri untuk mewujudkan data yang akurat, terkini, terpadu dan berkualitas.

Serta tujuan satu data ASN agar memberikan acuan pelaksanaan dan pedoman penyelenggaraan tata kelola data di lingkungan BKN, kemudian meningkatkan kualitas dan integritas data mendukung kebijakan pemerintah di bidang manajemen ASN, kemudian mewujudkan data yang terstandar, akurat, terpadu, dan berkualitas serta dilengkapi dengan meta data yang standard an di diseminasi secara elektronik dalan satu portal data, serta mengatur kelembagaan dan SDM yang kompeten dalam tata kelola data. Dan Heni Sri

Penjelasan terakhir menjelaskan aplikasi pendukung Pemutakhiran Data Pemilih (PDM) meliputi Portal PDM, terdiri dari halaman utama MYSAPK, Proses PDM, Aktivasi MYSAPK, Verifikasi dan Approval, serta menjelaskan permasalahan kepegawaian dan permasalahan PDM.

Taufik Akbar Pane setelah mengikuti kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri di Lingkungan Badan Pengawas Pemilihan Umum menyampaikan, untuk pegawai yang ada di Bawaslu kabupaten Bengkulu Utara akan melakukan PDM, kemudian terlebih dahulu melihat unit organisasi yang memperifikasi, serta selalu berkoordinasi dengan Bawaslu Provinsi Bengkulu.

-------------------

Twitter : @bawaslu_utara

Instagram : bawaslu_bengkulu_utara

YouTube : BAWASLU BENGKULU UTARA

Facebook : Bawaslu Kabupaten bengkuluutara

Email : set.bengkuluutarakab@bawaslu.go.id