Lompat ke isi utama

Berita

Siapkan strategi tangkal Hoax dan Disinformasi, Komisoner Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara dan Staf Kehumasan hadiri Anugrah dan Rakornas Kehumasan Bawaslu RI

foto kegiatan

Jakarta, Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara — Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Tri Suyanto, S.E dan Anggota Tahirin Jayadi, S.Sos serta didampingi oleh Staf Kehumasan Bawaslu Kota Gomgom Gabriel. Menghadiri Anugrah dan Rapat Koordinasi Kehumasan Bawaslu Tahun 2023. Bertempat di Grand Paragon, Jakarta, tanggal 21 – 23 November 2023.
Dalam penyampaian laporan kegiatan, Kepala Biro Hukum dan Humas Bawaslu Republik Indonesia Agung Bagus Gede Bhayu Indraatmaja menyampaikan bahwa humas Bawaslu adalah divisi yang berperan di depan untuk menjaga marwah lembaga ini. Penilaian kinerja humas Bawaslu harus di evaluasi agar dapat mengetahui seberapa jauh humas mengetahui pengelolahan informasi bawaslu yang disampaikan kepada khalayak publik.
“Mengingat peran humas adalah sebagai jembatan informasi antara Bawaslu dan masyarakat, maka evaluasi kinerja perlu dilakukan, melalui evaluasi ini nantinya akan dianugrahkan apreasi kepada Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/ Kota Se-indonesia” Imbuhnya.
Ditempat yang sama Anggota Bawaslu RI, Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Lolly Suhenti memberikan kata sambutan, dalam sambutannya menerangkan “waktu kita menjelang pemilu tinggal 83 hari, waktu kita semakin dekat, artinya kehadiran humas semakin diuji apakah humas semakin siap, semakin berani tampil didepan sebagai wajah bawaslu.” Tekannya, dihadapan peserta yang sebagian besar Ketua Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/ Kota dari seluruh Indonesia.
Srikandi pengawasan pemilu itu juga menegaskan bahwa Humas harus meningkatkan kepercayaan masyarakat, sebab dengan upaya tersebut maka Bawaslu dapat mewujudkan keadilan Pemilu dan demokrasi. Mengingat perhelatan pemilu yang tidak akan lama lagi, Humas harus bertarung dengan gigih, mengencangkan ikat pinggang dalam meningkatkan kredibilitas Bawaslu ditengah-tengah hiruk pikuk berita-berita hoax dan disinformatif yang beredar.

Adapun Peserta kegiatan Anugrah dan Rapat Koordinasi ini adalah Ketua dan Kordiv HPPH Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/ Kota serta Staff Bawaslu se-Indonesia.

Editor: Gomgom Gabriel

Tim Humas Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara