Lompat ke isi utama

Berita

Rakor Bawaslu Se-Provinsi Bengkulu Bahas Upaya Pencegahan Kerawanan Pengadaan dan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

foto kegiatan

Arga Makmur, Bawaslu Bengkulu Utara – Ketua Bawaslu Bengkulu Utara, Tri Suyanto dan Koordinator Sekretariat Taufik Akbar Pane beserta staf mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Pengadaan dan Pendistribusian Logistik pada Pemilu 2024 yang diselenggarakan Bawaslu Provinsi Bengkulu di Madeline Hotel (4/12).

Kegiatan dibuka langsung oleh anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat, Debisi Ilhodi didampingi Sub Koordinator Pengawasan, Akreditasi Pemantau dan Datin , Silvina Jafri dan Staf Humas dan Hubal Dadi Sukadi serta dihadiri oleh peserta terundang yaitu Ketua, Kepala Sekretariat/Koordinator Sekretariat dan staf SDM Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

Dalam pengawasan pengadaan dan pendistribusian Logistik pada Pemilihan Umum Tahun 2024 poin penting yang ditekankan yaitu membuat frame pengawasan yakni menganalisis kerawanan-kerawanan yang ada pada tiap tahapan pengadaan dan pendistribusian logistik sebagai upaya pencegahan oleh Bawaslu salah satunya yaitu memetakan TPS sulit dan rawan. Hal ini disampaikan oleh Saadah Mardliati selaku Narasumber dari Akademisi pada kegiatan tersebut. Selanjutnya pada kesempatan yang sama Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono juga menyampaikan terkait Teknis pengadaan dan pendistribusian Logistik Pemilu 2024.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dan diskusi Alat kerja logistik pada Pemilu 2024 yang disampaikan oleh Dadi Sukadi selaku staf Humas dan Hubal dimana alat kerja tersebut akan digunakan untuk pengawasan semua jenis logistik Pemilu 2024.

Editor : Ratih Putri

Tim Humas Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara