Lompat ke isi utama

Berita

“Perayaan Puncak KPPOD ”

Arga Makmur- Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara-

Titin Sumarni, Selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti “Perayaan Puncak 20 Tahun KPPOD dan Otonomi Daerah” yang dilaksanakan oleh KPPOD, via zoom, Jum’at (06-08-2021).

Kegiatan Perayaan Puncak 20 Tahun Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah disingkat (KPPOD) dibuka pada Pukul: 17.00-19.00 WIB. Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat Tata Kelola Ekonomi Daerah Bersaing, sambutan pertama disampaikan oleh Pimpinan KPPOD, Arman Suparman selaku Plt. Direktur Eksekutif KPPOD menyampaikan, adapun tema dari perayaan puncak KPPOD adalah "perkuat tata kelola ekonomi, daerah berdaya saing" diselanggarakan dengan konteks suara disentralisasi dan suara balik disentralisasi dengan alasan karena menjadi kata kunci dan tata kerja terhadap kegiatan otonomi daerah kemudian dasarnya adalah tata kelola KPPOD untuk mendorong disentralisasi dan menjembatani otoritas otonomi daerah.

Sambutan yang kedua dari Kemendagri, Tito Karnavian yang dalam hal ini diwakili oleh Akmal Malik Filian sebagai Dirjen Otonomi Daerah, dalam rangkaian kegiatan perayaan menyampaikan tentang disentralisasi, yang bertujuan mendorong pembangunan yang lebih baik, mewujudkan tata kelola yang lebih baik pada otonomi daerah, data dan fakta daerah otonomi, persoalan peningkatan kesadaran masyarakat pemekaran daerah otonomi, penyusunan penataan daerah sesuai dengan peraturan daerah terstruktur dan terarah, berkolaborasi dan bersinergi.

Sambutan yang ketiga dari Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto, menyampaikan tentang tingkat perekonomian mengalami peningkatan, hal tersebut berkat koordinasi pemerintah dan kontribusi dari masyarakat atau tokoh masyarakat, dan menyampaikan selamat telah berkontribusi terhadap otonomi daerah.

Sambutan yang keempat disampaikan oleh Sapuan Mawanandi selaku Pendiri/Dewan Pembina KPPOD, menyampaikan selamat perayaaan 20 Tahun KPPOD, refleksi KPPOD selama 20 tahun yang sudah dan menyampaikan apa yang diperlukan selama 20 tahun kedepan untuk disampakan kepada Pemerintah untuk masyarakat, dan menyampaikan dirgahayu KPPUD 20 Tahun.

Titin Sumarni setelah mengikuti Kegiatan Perayaan Puncak 20 Tahun Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah disingkat (KPPOD) menyampaikan selamat perayaaan 20 Tahun KPPOD, semoga selalu bersinergi untuk menjembatani otoritas otonomi daerah, yang bertujuan perkuat tata kelola ekonomi, daerah berdaya saing.