Lompat ke isi utama

Berita

"Mewujudkan Pemilu yang Aman: Bawaslu Provinsi Bengkulu Luncurkan Pemetaan Kerawanan!"

ada

Kordiv HPPH Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Tahirin Jayadi, bersama staf dan stakeholder Pemilihan Serentak 2024 se-Provinsi Bengkulu, hadir dalam Pembukaan Launching Pemetaan Kerawanan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan Bawaslu Provinsi Bengkulu pada 19 September 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi potensi kerawanan dalam pelaksanaan pemilihan.

Bengkulu, 19 September 2024 – Dalam upaya mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang aman dan demokratis, Bawaslu Provinsi Bengkulu menggelar acara Pembukaan Launching Pemetaan Kerawanan Pemilihan Serentak Tahun 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Kordiv HPPH Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Tahirin Jayadi, beserta staf dan berbagai stakeholder dari seluruh provinsi.

Acara ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan memetakan potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama pelaksanaan pemilu. Dengan informasi yang tepat, Bawaslu diharapkan dapat mengambil langkah-langkah pencegahan yang efektif untuk menjaga integritas dan keamanan proses pemilu.

Tahirin Jayadi menyampaikan pentingnya kegiatan ini bagi kelancaran pemilu. “Pemetaan kerawanan adalah langkah strategis untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilu berjalan dengan aman. Dengan mengidentifikasi potensi masalah lebih awal, kita dapat merumuskan solusi yang tepat dan meminimalisir risiko yang dapat mengganggu proses demokrasi,” ujarnya.

Kegiatan ini juga menjadi forum kolaboratif bagi berbagai stakeholder untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman terkait tantangan yang mungkin dihadapi dalam pelaksanaan pemilu. Dengan melibatkan berbagai elemen, Bawaslu berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih kondusif untuk demokrasi.

Foto : Andi & Rheis

Penulis : Gomgom