Lompat ke isi utama

Berita

Formasi Lengkap! Tiga Komisioner Kabupaten Bengkulu Utara ikuti giat “Konsolnas” Bawaslu untuk tahapan Kampanye Pemilu 2024

foto kegiatan

Dalam rangka peningkatan kinerja dan soliditas antara Ketua dan Anggota baik di tingkat pusat,
provinsi, maupun kabupaten/kota terkait dukungan pengawasan tahapan Pemilu Tahun 2024, Bawaslu
Republik Indonesia menyelenggaraan Konsolidasi Nasional (Konsolnas) dan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye pada pemilu tahun 2024 (24-27 November 2023).

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari ini diikuti oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Tri Suyanto, S.E, Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Andi Wibowo, S.H dan Tahirin Jayadi, S.Sos. Pada kegiatan ini, selain mendengarkan arahan dari Ketua Bawaslu RI, peserta juga akan mendengarkan paparan materi serta dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Konsolnas ini merupakan salah satu bentuk persiapan Bawaslu dalam hal pengawasan pemilu 2024 terutama pada tahapan kampanye. Melalui Konsolnas ini diharapkan komisoner Bawaslu Se-Indonesia ditingkat Provinsi dan Kabupaten/ Kota dapat saling berkoordinasi di wilayahnya masing-masing. Sehingga dengan peningkatan kinerja dan soliditas ini, segala laporan tahapan pemilu yang terjadi di Provinsi dan Kabupaten/ Kota dapat di inventarisir hingga ke tingkat pusat.

Tim Humas Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara