Lompat ke isi utama

Berita

FASILITASI DAN KOORDINASI PENGAWASAN TAHAPAN PEMILU MENGHADAPI PENYELESAIAN SENGKETA HASIL PEMILIHAN UMUM (PHPU) TAHUN 2019

Administrator | Selasa, 21 Juni 2019 - 13:25:00 WIB

Bengkulu – Bawaslu Provinsi Bengkulu hari ini (19/6/2019) Melaksanakan kegiatan ” Fasilitasi dan Koordinasi Pengawasan Tahapan Pemilu Menghadapi Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan di hotel santika Bengkulu, dan diagendakan selama tiga hari. peserta kegiatan terdiri dari Ketua, Anggota dan Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota Se Provinsi Bengkulu. kemudian yang menjadi Narasumber adalah Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu serta Bapak DR.Ardilafiza, S.H., M.Hum.

Dalam sambutan Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Bapak Parsadaan Harahap, S.P., M.Si menyampaikan bahwa “Dalam PHPU, kita sebagai pengawas pemilu harus serius untuk menyikapi, khusunya pada daerah yang menjai locus gugatan di Mahkamah Konstitusi ( MK). kita merupakan pihak pemberi keterangan dalam PHPU, dan menyampaikan keterangan Bawaslu yang merupakan hasil dari kerja-kerja kita sendiri sebagai pengawas pemilu”.