Lompat ke isi utama

Berita

Divisi HPPH Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Hadiri Rapat Teknis Alat Kerja DPTB dan Persiapan Rekrutment P2P

foto kegiatan

Arga Makmur, Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara- Guna meningkatkan konsolidasi terhadap tahapan Pencermatan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), Bawaslu Provinsi Bengkulu mengadakan kegiatan Rapat Teknis Alat Kerja DPTB dan Persiapan Rekrutment P2P yang diikuti oleh seluruh Komisioner Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat (HPPH) Bawaslu Kota/ Kabupaten se-Bengkulu (Selasa, 26/09/2023).
 

Turut dalam kegiatan ini, Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Tahirin Jayadi S.Sos didampingi oleh dua orang staff divisi HPPH. Untuk agenda kegiatan yang dilaksanakan selain menerima arahan dari Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, Eko Sugianto, para peserta rapat konsolidasi juga berdiskusi langsung mengenai Alat Kerja yang digunakan dalam Pencermatan DPTb.


Bertindak sebagai pimpinan rapat Apriyanto Kurniawan, S.IP., M.A.P (Kepala Bagian Pengawasan dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Provinsi Bengkulu) mengharapkan agar Bawaslu Kota/ Kabupaten se-Bengkulu bisa mendata dengan cermat mengenai DPTb melalaui alat kerja yang disediakan sehingga nantinya dapat mengawasi distribusi logistik surat suara disetiap Tempat Pemilihan Suara (TPS).
Diakhir sesi rapat, Apriyanto menjelaskan pula mengenai Perekrutan Pendidikan Pengawas Partisipasi (P2P) untuk wilayah Bawaslu Kabupaten Lebong, Kaur dan Muko Muko, dimana peran P2P ini nantinya sama seperti Alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipasi.