Lompat ke isi utama

Berita

Bimtek Teknis Aplikasi PPID Terintegrasi

Arga Makmur , Bawaslu Bengkulu Utara - Bawaslu Provinsi Bengkulu menggelar Bimbingan Teknis Aplikasi PPID Terintegrasi dan Penyerahan Akun Aplikasi PPID Terintegrasi Bagi Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Provinsi Bengkulu dengan mengundang atasan PPID dan staf Bagian Humas dan Datin Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu secara virtual, Rabu (19/7/2023). Dari Bawaslu Bengkulu Utara diikuti oleh Koordinator Sekretariat Taufik Akbar Pane, SE, M.Si selaku atasan langsung PPID bersama staf humas dan datin yang membidangi PPID.

Kegiatan dibuka langsung oleh Sub Koordinator Pengawasan, Akreditasi Pemantau, Data, dan Informasi, Silvina Jafri, SE dimana dalam arahanya ia menyampaikan tujuan Bimtek yakni untuk mengimplementasikan keterbukaan informasi publik di lingkungan Bawaslu. Dengan adanya Aplikasi PPID terintegrasi yang menguhubungkan seluruh Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Indonesia maka masyarakat dari manapun dapat mengakses informasi yang dibutuhkan dengan mudah dan cepat. Ia juga menyampaikan agar seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota dapat memaksimalkan pelayanan informasi publik baik secara online melalui Aplikasi PPID terintegrasi maupun secara offline.

Dalam Bimtek tersebut Bawaslu Provinsi Bengkulu menyerahkan Akun aplikasi PPID Bawaslu Kabupaten/Kota dan dilanjutkan dengan Praktek uji coba permohonan dan memproses permohonan informasi melalui aplikasi PPID Kabupaten/Kota yang telah di aktifkan.

…………………………..

Twiter : @bawaslu_utara

Instagram :bawaslu_bengkulu_utara

YouTube : BAWASLU BENGKULU UTARA

Facebook :BawaslukabupatenBengkuluutara

Email :set.bengkuluutarakab@bawaslu.go.id

#bawasluri

#bawaslumengawasi

#ayoawasibersama

#cegahawasitindak