Lompat ke isi utama

Berita

“Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Mengikuti Rakor Evaluasi Kehumasan via Zoom”

Arga Makmur, pasca review kinerja kehumasan yg dilakukan Bawaslu RI terhadap Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota seluruh Indonesia beberapa waktu yang lalu, sebagai tindaklanjut atas review tersebut maka pada Jumat 11 Juni 2021, Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti rapat koordinasi kehumasan yang di adakan oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu via zoom. Rakor tersebut diikuti oleh  Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu. Rakor yang di mulai Pukul 14.00 WIB tersebut di pimpin langsung oleh Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Koordinator Divisi Hukum,Humas dan Datin, Dodi Herwansyah dan di dampingi Kepala Bagian Pengawasan Pemilu dan Humas, Aprianto Kurniawan.

Dalam sambutannya Dodi menekankan agar kinerja kehumasan baik di Bawaslu Provinsi Bengkulu maupun di Bawaslu Kabupaten/Kota dapat ditingkatkan lebih baik lagi, Dodi menambahkan sebagaimana hasil evaluasi yang dilakukan Bawaslu RI beberapa waktu yang lalu terdapat beberapa catatan yang mesti ditingkatkan dan di perbaiki, tidak hanya untuk Kabupaten/Kota di lingkup Provinsi Bengkulu juga terdapat beberapa catatan,hal ini menjadi cambuk bagi kita kedepannya agar peran kehumasan di Bawaslu Provinsi Bengkulu dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik lagi. Selanjutnya, Dodi menambahkan catatan-catatan yang menjadi kekurangan/kelemahan tersebut perlu disampaikan agar kedepannya kinerja kehumasan ini mendapatkan perhatian lebih dari kita semua, sehingga jangan sampai peran  kehumasan ini di abaikan dan di anggap kurang penting, karena melalui kehumasan untuk mewujudkan eksistensi dari lembaga Bawaslu ini. Pungkasnya.

Terpisah Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Tri Suyanto, menjelaskan bahwa benar terdapat beberapa catatan perbaikan yang perlu di tingkatkan oleh Kehumasan Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara sebagaimana evaluasi yg dilakukan Bawaslu RI beberapa waktu lalu. Sambung Tri terdapat juga beberapa bagian kinerja kehumasan Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara yang sudah cukup baik. Catatan-catatan tersebut menjadi PR bagi Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara untuk berbenah kedepannya agar kinerja kehumasan di Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara menjadi lebih baik tutupnya.