Lompat ke isi utama

Berita

“SKPP Tingkat Menengah, Merupakan Kaderisasi Pengawasan Pemilu”

Badan Pengawas Pemilihan Kabupaten Bengkulu Utara- Ketua dan Anggota mengikuti kegiatan SKPP (Sekolah Kader Pengawas Partisipatif) tingkat menengah di Bawaslu Provinsi Bengkulu, yang diselenggarakan oleh Bawaslu Republik Indonesia, adapun kegiatan yang dilaksanakan sejak Tanggal 24 s.d 28 September 2021.

Kegiatan SKPP tingkat menengah yang dilaksanakan di Hotel Grage Kota Bengkulu, peserta dari kegiatan SKKP tingkat menengah merupakan peserta SKPP tingkat dasar atau tingkat satu, dan juga dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu serta staf, serta Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu. dan Kegiatan SKPP diresmikan secara langsung oleh Anggota Bawaslu Republik Indonesia Mochammad Afifudin, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa program SKPP sebagai Ikhtiar mewujudkan visi demokrasi yang lebih baik.

Pemateri dari kegiatan SKPP tingkat menengah merupakan pemateri yang andal dan berkompeten di bidangnya masing-masing, seperti. Dr. Ardilafiza, SH., M.Hum yang merupakan Pakar Hukum Tata Negara, yang memeberikan beberapa penguatan kepada SKPP terkait Pemilu dan Demokrasi. Pemateri selanjutnya disampaikan oleh Elfahmi Lubis, M.Pd yang merupakan Ketua Jurusan PKN UMB, menyampaikan materi tentang Pengawasan Partisipatif: menuju pemilu berkualitas, demokrasi dan berintegritas. Pemateri selanjutnya disampaikan oleh Zacky Antony yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Bengkulu, menyampaikan meteri tentang membangun gerakan pengawasan partisipasi publik. Dan masih banyak pemateri yang handal dan berkompeten yang memberikan materi pada kegiatan SKPP tingkat menengah tahun 2021.   

Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Titin Sumarni, ketika dimintai keterangan menjelaskan bahwa dalam penyelenggaraan SKPP Tingkat Menengah Tahun 2021, Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan Kuota peserta 2 orang. Titin menambahkan bahwa Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara sangat  mendukung penuh kegiatan SKPP ini, yang merupakan kegiatan lanjutan SKPP tingkat dasar atau tingkat satu, dan berharap melalui kegiatan ini akan melahirkan jejaring/perpanjangan tangan Bawaslu dalam melakukan pengawasan khusus di Kabupaten Bengkulu Utara, sebagaimana tagline bawaslu, bersama rakyat awasi pemilu bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu. pungkas Titin.

----------------------

Twetter : @bawaslu_utara

Instagram : bawaslu_bengkulu_utara

YouTube : BAWASLU BENGKULU UTARA 

Facebook : Bawaslu Kabupaten Bengkuluutara

Email : set.bengkuluutarakab@bawaslu.go.id