Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Anggaran Hibah Pilkada Serentak Tahun 2024

Ketua dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara saat mengikuti zoom meeting Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Anggaran Hibah Pilkada Serentak Tahun 2024, Rabu (02/02/2022)

Arga Makmur, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara - Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Titin Sumarni dan Koordinator Sekretariat, Taufik Akbar Pane mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Anggaran Hibah Pilkada Serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI secara virtual di ruang Rapat Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (02/02/2022).

Ketua Bawaslu, Abhan membuka rapat secara resmi dan menyampaikan sambutan serta arahannya terkait kegiatan Rakor yakni membahas beberapa hal yang menjadi atensi dalam penyusunan anggaran Pilkada 2024, diantaranya yaitu pertama, perlu adanya kesepakatan shering antara anggaran Provinsi dan Kabupaten/Kota, terutama yang sangat signifikan terkait uang kehormatan dan honorarium jajaran pengawas Ad Hoc. Kedua, perlunya menginventarisir anggaran di Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota terkait dengan fasilitas perkantoran yang ada, seperti tempat ruang sidang penanganan pelanggaran dan sidang ajudikasi.

Selanjutnya, Abhan mengemukakan terkait dengan anggaran pembentukan atau seleksi Jajaran Pengawas Ad Hoc, yakni anggaran Pokja Pembentukan Pengawas Ad Hoc dimana anggaran tersebut diupayakan tepat guna, "harus memperhatikan efisiensi, tepat guna dan tepat sasaran", ucap beliau. "Selain itu, perlu didiskusikan terkait anggaran di Sentra Gakkumdu", tambah Abhan.

Dengan adanya kegiatan ini, beliau berharap dapat menjadi pertimbangan dan pedoman sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang dapat menghambat dalam penyusunan anggaran hibah Pilkada 2024.

Sebagaimana diketahui, rapat ini merupakan sesi ke-2 yang dihadiri oleh Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota serta Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi dan Kepala Sekretariat/Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota di 16 Provinsi.

Penulis/editor : Humas Bawaslu Bengkulu Utara