Lompat ke isi utama

Berita

"Penguatan Pengawasan Pemilu 2024: Tahirin Jayadi Koordiv HPPH Bawaslu Bengkulu Utara Ikuti Rangkaian Kegiatan CFD Bawaslu RI"

foto kegiatan

 

Bengkulu Utara - Koordinator Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Tahirin Jayadi, turut serta dalam rangkai kegiatan yang diselenggarakan oleh Bawaslu Republik Indonesia pada tanggal 21 Januari 2024. Berbagai kegiatan strategis dilakukan sebagai bagian dari upaya penguatan pengawasan dan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum 2024.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Sosialisasi dan Pendidikan Publik tentang Pengawasan Partisipatif, yang berlangsung pada Car Free Day mulai pukul 06.00 hingga 09.30 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait peran mereka dalam pengawasan Pemilu.

Selanjutnya, Tahirin Jayadi ikut dalam Deklarasi Komitmen Bersama Kampanye Pemilu Berintegritas. Acara ini melibatkan berbagai pihak, seperti jajaran Bawaslu, masyarakat koalisi damai, partai politik, tim kampanye pemenangan Capres/Cawapres, dan platform media sosial. Puncak acara berlangsung dari pukul 10.00 hingga 12.00 WIB di Lapangan Thamrin 10.

 

Pada hari yang sama, dilakukan Peluncuran 20 Mobil Pojok Pengawasan Keliling. Langkah ini merupakan bagian dari persiapan Bawaslu untuk mengawasi Kampanye Rapat Umum secara efektif.

Editor : GGHS

Tim Humas Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara