Lompat ke isi utama

Berita

" Monitoring Penyusunan Renstra Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu"

Arga Makmur- Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara-

Taufik Akbar Pane, SE, M.Si Selaku Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara beserta staf mengikuti  "Monitoring Penyusunan Renstra Kabupaten/Kota Se- Provinsi Bengkulu” yang di gelar oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu dan diikuti oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu, Melalui via Zoom. Jum’at, 04 Juni 2021.

Kegiatan rapat di pimpin oleh Kepala Bagian Administrasi Drs. Masnuni dan di dampingi Koordinator Subbagian Perencanaan Keuangan dan BMN Widia Oktaviani, S.E., M.Ak. Dalam rapat Monitoring Penyusunan Renstra Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu, Masnuni menyampaikan sesuai dengan time line, renstra Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota sudah harus dikumpulkan ke Bawaslu RI, pengumpulan renstra dimulai  dari bulan Juni 2021, berdasarkan hasil zoom meeting pada tanggal 3 Mei 2021. Dan di kesempatan yang sama Widia juga menyampaikan sistematika penyusunan resntra yang sudah di tetapkan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Bawaslu RI Nomor: 0097.a tentang tata cara penyusunan rencana strategis Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Tahun 2020-2024, adapun poin inti dari pembuatan renstra terdiri dari: Bab I Pendahuluan membahas tentang Latar Belakang, Maksud dan Tujuan, Sasaran, Ruang Lingkup dan Pengertian Umum, kemudian Bab II membahas tentang Mekanisme Penyusunan Renstra Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota Tahun 2020-2024, Bab III membahas tentang Sistematika Penulisan, Uraian Isi Rencana Strategis dan Penetapan Renstra Bawaslu Provinsi dan Renstra Bawaslu Kabupaten/Kota, dan Bab IV Penutup. Ucap Widia.

Taufik Akbar Pane, SE. M.Si Selaku Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan, Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara sudah menyusun dan melakukan finalisasi dan akan segera menyampaikan resntra final ke Bawaslu Provinsi. Ucap Taufik.

Penulis/Fotografer: Humas Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara.