Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pengawasan Tahapan Pemilu 2024, Titin Minta Seluruh SDM Bersiap

Arga Makmur, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara - Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Titin Sumarni meminta jajaran SDM pengawas maupun kesekretariatan untuk mempersiapkan dengan baik terkait persiapan pengawasan Pemilu 2024. Hal ini disampaikan pada saat memberikan arahan dalam kegiatan rapat SDM Pengawas dan Kesekretariatan yang digelar di ruang rapat sekretariat Bawaslu Bengkulu Utara pada Selasa (29/03/2022).

Dia menegaskan seluruh SDM baik pengawas maupun kesekretariatan harus bersiap dalam mengawasi tahapan Pemilu mulai dari memahami regulasi yang ada, sehingga pada saat pelaksanaan pengawasan nantinya dapat berjalan dengan lancar.

Dalam rapat tersebut juga membahas terkait dengan hasil kegiatan yang diikuti oleh anggota dan koordinator sekretariat pada waktu yang lalu yakni terkait dengan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022 yang diikuti oleh anggota Bawaslu Bengkulu Utara, Tugiran bersama staf dan kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Berita dan Dokumentasi yang diikuti oleh koordinator sekretariat Bawaslu Bengkulu Utara, Taufik Akbar Pane bersama staf humas.

Dari hasil rakor tersebut, Tugiran menyampaikan bahwa saat ini secara Regulasi kita sebagai Pengawas tetap harus melakukan Pengawasan terhadap kerja KPU dalam melaksanakan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan tahun 2022 dan sekitar bulan Juni 2022 sudah mulai masuk Tahapan Verifikasi Partai Politik, sebagaimana Surat MK yang menjelaskan bahwa terdapat 75 partai politik yang telah mendaftarkan diri.

Beliau menerangkan bahwa Partai Politik yang ada Kursi di Parlemen tidak akan di Verifikasi, Partai Politik yang tidak mendapat Kursi dan Partai Politik Baru yang akan dilakukan Verifikasi, serta beliau meminta seluruh jajaran dan staf agar terus meningkatkan pemahaman terkait regulasi Pemilu.

Pada kesempatan yang sama, Taufik Akbar Pane menyampaikan hasil kegiatan bimbingan teknis penulisan berita dan dokumentasi, dimana untuk saat ini Publikasi sudah cukup baik, namun perlu ditingkatkan lagi terkait penyempurnaan tampilan dan fitur website dan agar membuat akun Tik Tok sebagai sarana publikasi baru agar lebih menjangkau anak muda.

"Tik Tok ini populer di kalangan anak muda, dengan fitur kreatif editing foto disertai dengan musik atau video untuk mengenalkan apa itu Bawaslu dan apa yang kita kerjakan,” terangnya.

Rapat yang dihadiri oleh Ketua, Anggota, Koordinator Sekretariat dan seluruh Pegawai Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara sekaligus dalam rangka halal bi halal saling bermaafan untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Penulis/ editor: Humas Bawaslu Bengkulu Utara