Lompat ke isi utama

Berita

“Implementasi Managemen Resiko Untuk Mewujudkan Pembangunan Reformasi Birokrasi dan Implementasi Zona Integritas”

Arga Makmur-Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara-

Titin Sumarni Selaku Ketua dan Taufik Akbar Pane Selaku Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti Sosialisasi Implementasi Managemen Resiko Untuk Mewujudkan Pembangunan Reformasi Birokrasi dan Implementasi Zona Integritas. Jumat 22 Oktober 2021.

Peserta Kegiatan terdiri dari Ketua dan Kasek/Koorsek Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu, dan juga dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Provinsi Bengkulu yaitu Dodi Herwansyah selaku Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Datin, Kepala Sekretariat Lopian Hidayat, dan Kepala Bagian Administrasi Masnuni. Sebelum kegiatan sosialisasi ada beberapa arahan, yang pertama disampaikan oleh Lopian Hidayat dengan menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan guna proses penerapan zona integritas dan reformasi birokrasi dan juga guna bawaslu Kabupaten/Kota menuju WBK dan WBBM, kemudian arahan kedua disampaikan Dodi Herwansyah menyampaikan kegiatan ini dapat menjadi acuan dalam proses penerapan manajemen resiko, dimisalkan dalam penyampaian informasi harus sesuai data real sehingga kita tau apa resiko yang akan muncul akibat dari pemberian informasi tersebut.

Narasumber pada pada kegiatan sosialisasi dari Inspektur Wilayah II Bawaslu RI Rini Wartini, menyampaikan materinya dengan menjelaskan persiapan untuk menghadapi Pemilu 2024 terkait peta potensi masalah sebagai register resiko, selanjutnya tentang penambahan dan peningkatan kapasitas SDM standar kompetensi auditor, kemudian tentang penguatan reformasi birokrasi dan zona integritas monitoring dan pembinaan berkala. Lebih lanjut Rini juga menjelaskan isu krusial dan beberapa review penilaian pembangunan ZI. Tujuan dilakukan ini adalah untuk mendukung Bawaslu Provinsi Bengkulu dalam rangka implementasi zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

-------------------

Twitter : @bawaslu_utara

Instagram : bawaslu_bengkulu_utara

YouTube : BAWASLU BENGKULU UTARA

Facebook : Bawaslu Kabupaten bengkuluutara

Email : set.bengkuluutarakab@bawaslu.go.id