Lompat ke isi utama

Berita

Humas adalah wajah lembaga, Tri Suyanto “Pengelolaan Kehumasan harus ditingkatkan”.

Foto : Rapat Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi Bawaslu Bengkulu Utara, Senin (08/03/2021)

Arga Makmur- Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara- Mengingat pentingnya fungsi kehumasan bagi sebuah lembaga, Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan Rapat Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi yang diikuti oleh anggota, korrdinator sekretariat dan staf teknis Sekretariat terutama yang membidangi kehumasan, senin (08/03/2021). Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Tri Suyanto, SE yang mengampu Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga dalam sambutan rapat tersebut menyampaikan pentingnya pengelolaan kehumasan yang baik bagi lembaga.

“Humas adalah cerminan sebuah lembaga, pengelolaaan humas yang baik akan meningkatkan kualitas lembaga itu sendiri, salah satunya dalam pemberitaan hendaknya bersifat informatif dan informasi yang disampaikan benar-benar informasi yang berkualitas, relevan, bernilai dan bermanfaat bagi masyarakat” pungkas beliau. Selain itu juga disampaikan bahwa untuk peningkatan kehumasan, Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara akan mengembangkan pengelolaan humas yang lebih inovatif, berkualitas bukan sekedar mengutamakan kuantitas.

Rapat yang diawali oleh pengantar dari Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Taufik Akbar Pane, SE, M.Si, dalam arahannya juga menyampaikan terkait dengan Kehumasan, Pemberitaan Website, Rencana kerja tiap Divisi, dan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan terkait pengawasan partisipatif.

Senada dengan Tri Suyanto, Taufik Akbar Pane dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa “tolak ukur suatu berita adalah dilihat dari berita yang berkualitas dan benar-benar memberikan informasi kepada masyarakat dan selanjutnya kita akan mengembangkan kehumasan Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara lebih baik lagi” Ujar Taufik.     

Lanjut penyampaian Taufik Akbar Pane, terkait rencana kerja atau program kerja kehumasan di tiap-tiap divisi, yakni ikut andil dalam pengembangan pengelolaan kehumasan, baik untuk divisi Pengawasan kedepanya yang lebih fokus pada pengawasan Pemilu partisipatif dan inovatif, kemudian Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran dan penyelesaian sengketa agar fokus pada informasi terkait hukum, pelanggaran dan penyelesaian sengketa, dan untuk divisi SDM fokus pada kegiatan pengorganisasian dan penyediaan data dan informasi. Tutup Taufik Akbar Pane.

Penulis : Humas Bawaslu Bengkulu Utara