Lompat ke isi utama

Berita

Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Bawaslu Provinsi Bengkulu Tahun 2021

Ketua, Anggota, Koordinator Sekretariat dan staf saat mengikuti zoom meeting evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Bawaslu Provinsi Bengkulu 2021

Arga Makmur, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara - Ketua, anggota, Koordinator Sekretariat dan staf Sekretariat Bawaslu Bengkulu Utara mengikuti Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Bawaslu Provinsi Bengkulu Tahun 2021 secara virtual di ruang Rapat Bawaslu Bengkulu Utara, Jum'at, (11/03/2022).

Evaluasi tersebut dilaksanakan oleh Tim Inspektur wilayah II Bawaslu RI yang dipimpin oleh ibu Rini Wartini, dimana dalam pemaparannya beliau menjelaskan pentingnya dilakukan evaluasi Reformasi Birokrasi dimana sebagai sebuah organisasi, Bawaslu harus terus berbenah diri untuk meningkatkan pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

"Memang Bawaslu selama ini telah menunjukkan kualitas yang meningkat di berbagai indeks penilaian ditiap tahunya, baik dari kinerja, integritas dan berbagai aspek lainya. Namun disisi lain peningkatan tersebut belumlah signifikan, terkait dengan kinerja, inovasi, integritas, sakip, lakip, dan pelayanan publik kita masih dibawah lembaga dan kementerian lainya", ucap beliau.

Beliau menyampaikan bahwa terkait dengan kinerja, inovasi, integritas, sakip, lakip, pelayanan publik di unit kerja Bawaslu harus terus ditingkatkan, seperti Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang terintegrasi saat ini Bawaslu sedang berproses untuk menerapkannya. Semua hal tersebut harus ditunjang dengan komitmen yang kuat dari seluruh unit organisasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Bengkulu Lopian Hidayat, Kepala Bagian Administrasi Masnuni, Kepala Bagian Pengawasan dan Humas Apriyanto Kurniawan, Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa Proses dan Hukum Sholehin, serta Ketua, Anggota, Kepala Sekretariat dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten dan Kota Bengkulu yang mengikuti kegiatan ini secara langsung maupun melalui zoom.

Penulis /editor : Humas Bawaslu Bengkulu Utara