Lompat ke isi utama

Berita

Diseminasi Perbawaslu Nomor 7 Tahun 2017 tentang JDIH

Diseminasi Perbawaslu Nomor 7 Tahun 2017 tentang JDIH

Arga Makmur-Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara-

Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Tugiran, M.Pd beserta staf mengikuti kegiatan Diseminasi Perbawaslu Nomor 7 Tahun 2020 tentang Jaringan dan Dokumentasi Informasi Hukum Bawaslu dengan pembahasan teknik pengelolaan JDIH Bawaslu Provinsi Bengkulu, di Sekretariat Bawaslu Provinsi Bengkulu, Selasa 26 Juli 2022.

Kegiatan Diseminasi ini dihadiri oleh Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu Koordinator Divisi HPPS beserta staf operator JDIH. Selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Patimah Siregar, S.Pd., M.Pd dan Dodi Herwansyah, S.Pd., S.H, M.M Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa Proses Dan Hukum Sholehin, S.H., M.Si, Sub Koordinator Penyelesaian Sengketa Proses Dan Hukum Asneli, S.Kom.

Dodi Herwansyah menyatakan bahwa berkaitan dengan JDIH, kalau sebelumnya tugas-tugas JDIH yaitu menginput produk hukum ke dalam suatu aplikasi Provinsi Bengkulu termasuk aktif dalam mengupload produk hukum, dalam nasional kita masuk ke dalam 10 besar kategori yang paling aktif dan paling banyak mengupload di JDIH. Namun pola pikir publik saat ini belum bisa menilai bahwa JDIH Bawaslu merupakan suatu kebutuhan, maka dari itu kita harus berpikir bahwa JDIH itu sebagai bentuk pendokumentasian produk hukum kita.

Dalam arahannya mengutip bahwa “Setiap masa ada orangnya setiap orang ada masanya” untuk itu dipenghujung masa ini saya tegaskan untuk kedepankan sosialisasi dan pentingnya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat sehingga masyarakat bisa merasakan marwah bawaslu dalam mewujudkan demokrasi yang berkualitas”, ujar Patimah Siregar.

Setelah selesai acara pembukaan, masuk pada Teknik penglolaan JDIH serta operator JDIH yang dilatih dengan pembutan abstrak disetiap produk hukum yang diupload ke web JDIH, untuk memberi kemudahan bagi masyarakat sebagai penerima informasi terkait produk hukum yang dibutuhkan.

-------------------

Twitter : @bawaslu_utara

Instagram : bawaslu_bengkulu_utara

YouTube : BAWASLU BENGKULU UTARA

Facebook : Bawaslu Kabupaten bengkuluutara

Email : set.bengkuluutarakab@bawaslu.go.id