Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu “di andun”GM Radar Utara

Arga Makmur-Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabuapten Bengkulu Utara;

Kedatangan GM Radar Utara Warsiman sudah di tunggu oleh pimpinan dan staf di ruang rapat Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, tanpa mukadimah yang panjang Warsiman dengan serius menyampaikan bahwa dalam pembuatan berita itu salah satu rumusnya adalah 5W+1H merupakan singkatan dari bahawa inggris yang berarti What (Apa), Who (Siapa), When (Kapan), Where (di Mana), Why (mengapa) dan How (Bagaimana).

Kemudian Warsiman juga menjelaskan dalam penulisan berita ada beberapa cara penyampaian berita, yang pertama  di kenal dengan istilah piramida terbaik dalam artian dari umum ke khusus dan model penulisan berita yang kedua  seperti piramida utuh dalam artian dari khusus ke umum. Setelah warsiman menjelaskan secara garis besar harapanya ada yang menaggapi atas apa yang ia sampaikan. Apa yang disampaikan Warsiman di tanggapi oleh Ketua dan Anggota Bawaslu serta Koordinator Sekretariat yang ikut juga menanggapi sehingga menciptakan diskusi yang panjang. Sebelum diskusi di akhiri dari pihak Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara mengucapkan terima Kasih.

Bahwa ngandun yang dilakukan Warsiman ke Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara merupakan  silaturahmi dalam rangka memberikan materi tentang teknik pembuatan berita, yang disambut hangat oleh Ketua, Anggota, Koordinator Sekretariat, BPP dan Staf Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu 10 November 2021.  

Link Web

-------------------

Twitter : @bawaslu_utara

Instagram : bawaslu_bengkulu_utara

YouTube : BAWASLU BENGKULU UTARA

Facebook : Bawaslu Kabupaten bengkuluutara

Email : set.bengkuluutarakab@bawaslu.go.id