Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bengkulu Utara Sampaikan Laporan Penyelesaian Sengketa ke Bawaslu RI






  • Foto : Penyerahan Laporan Akhir Penyelesaian Sengketa oleh Anggota Bawaslu Bengkulu Utara, Tugiran, M.Pd, Senin (01/03/2021).

Arga Makmur, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara – Selepas Pemungutan Suara dan penetapan pasangan calon kepala daerah, bukan berarti kerja pengawasan Pilkada telah selesai. Tanggung jawab kepada Publik harus ditunaikan dan evalusi kerja perlu dilakukan untuk perbaikan dimasa mendatang. Bukan hanya kegiatan pengawasan, organisasi maupun pelanggaran, pelaksanaan penyelesaian sengketa Pemilihan pun harus dilaporkan ke Bawaslu RI. Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Tugiran, M.Pd selaku Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara hari ini menyampaikan laporan akhir pelaksanaan penyelesaian sengketa Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 ke Bawaslu Republik Indonesia, Senin (01/03/2021).

Penyampaian Laporan ini sebagaimana dengan Surat Edaran Ketua Bawaslu RI Nomor S-0019 /PS.03/K.1/02/2021 tentang Penyusunan Laporan Akhir Penyelesaian Sengketa Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2021. Penyerahan laporan akhir penyelesaian sengketa pemilihan kepala daerah tahun 2020 dipimpin oleh Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Divisi Penyelesaian Sengketa, Ediansyah Hasan, SH, MH dengan mengikut sertakan 8 kabupaten termasuk Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, dan juga diikuti dari Provinsi dan Kabupaten lain di menara Ravindo.

Laporan akhir Penyelesaian Sengketa ini memuat pelaksanaan kegiatan penyelesaian sengketa selama Pilkada 2020, dimana untuk Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara sendiri tidak terdapat Sengketa Pemilihan mengingat hanya terdapat satu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati sehingga Pilkada di Kabupaten Bengkulu Utara terlaksana dengan baik, aman dan lancar. Selain itu anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Tugiran, M.Pd mengucapkan terima kasih atas Bimbingan, kerjasama dan Koordinasi yang baik dari Bawaslu Provinsi selama Pilkada 2020 dan segenap instansi yang telah bekerjasama dalam mendukung kelancaran Pilkada 2020 di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Provinsi Bengkulu dan Bawaslu RI yang sejak awal tahapan telah mengarahkan, membimbing kami dalam pelaksanaan pengawasan Pemilihan 2020 serta kepada seluruh instansi terkait yang telah bekerjasama dengan baik sehingga Pilkada di Bengkulu Utara berjalan denagn aman dan lancar”. Pungkas Beliau.

Penulis/Editor :Humas Bawaslu Bengkulu Utara