Lompat ke isi utama

Berita

“Bawaslu Bengkulu Utara Mengikuti Workshop Aplikasi SAKTI”

Bengkulu- Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara-

Taufik Akbar Pane selaku Koordinator Sekretariat, Tri Hijriyawati selaku BPP dan Dua orang Staf mengikuti kegiatan Workshop Aplikasi SAKTI di lingkungan Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu, di Hotel Santika pada Tanggal 13 s.d. 14 Januari 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Bengkulu Lopian Hidayat, Kepala Bagian Administrasi Masnuni, Koordinator Sub Bagian Perencanaan Keuangan BMN Widya Oktaviani, Koordinator Sub Bagian SDM Heru Kuswoyo, Kepala KPPN Bengkulu Ady Wijaya Joanes, PTPN Bengkulu Tommy Rizki dan Pelaksana Seva Permata Aziz, serta seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

Pembukaan kegiatan Workshop aplikasi SAKTI di dibuka oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Bengkulu Lopian Hidayat, Kemudian arahan yang disampaikan oleh Widya Oktaviani selaku Kepala Sub Bagian Perencanaan Keuangan BMN. Pada hari pertama kegiatan di isi oleh perwakilan kantor KPPN Bengkulu yang membahas tentang Aplikasi SAKTI Modul komitmen Sakti dan Aplikasi SAKTI modul bendahara dan pembayaran, dalam hal ini disampaikan oleh Kepala KPPN Bengkulu, SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi ) adalah aplikasi yang digunakan sebagai sarana bagi satker dalam mendukung implementasi SPAN untuk melakukan pengelolaan keuangan yang meliputi tahapan perencanaan hingga pertanggungjawaban anggaran.

Selanjutnya masuk pada  praktek Aplikasi SAKTI dijelaskan oleh PTPN Bengkulu, dimana seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota se-prov Bengkulu diberi arahan untuk mendownload Aplikasi yang diperlukan untuk pelaporan keuangan masing-masing. Aplikasi SAKTI mengintegrasikan seluruh Aplikasi satker yang ada, yaitu mempunyai fungsi utama dari mulai perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawaban anggaran. Selain itu, SAKTI menerepkan konsep Single database.

-------------------

Twitter : @bawaslu_utara

Instagram : bawaslu_bengkulu_utara

YouTube : BAWASLU BENGKULU UTARA

Facebook : Bawaslu Kabupaten bengkuluutara

Email : set.bengkuluutarakab@bawaslu.go.id