Lompat ke isi utama

Berita

"Bawaslu Bengkulu Utara Ikuti Upacara Peringatan Harlah Pancasila Tahun 2022"

Arga Makmur, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara - Ketua, anggota dan seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dengan mengikuti jalannya Upacara secara terpusat di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur secara daring di tempat tinggal masing-masing, Rabu (01/06/2022).

Upacara diikuti dengan khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai surat edaran Ketua Bawaslu RI Nomor 15 Tahun 2022 Tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di Lingkungan Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum.

Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa dilaksanakannya upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di kota Ende mempunyai sejarah tersendiri dimana Kota Ende merupakan tempat Bung Karno Bapak Proklamator kemerdekaan, pendiri bangsa Merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian disahkan oleh PPKI sebagai dasar negara.

Selain itu Beliau juga mengajak seluruh anak-anak bangsa dimanapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Bangsa dan negara Indonesia dapat berdiri kokoh walaupun diterpa berbagai macam ujian dikarenakan berlandaskan pada Pancasila.

Penulis/editor : Humas Bawaslu Bengkulu Utara