Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU BENGKULU UTARA GELAR UPACARA PERINGATAN HARI SUMAPAH PEMUDA KE- 91 TAHUN 2019

Administrator | Senin, 28 Oktober 2019 - 15:51:59 WIB

Arga Makmur – bengkuluutarakab.bawaslu.go.id,  Badan Pemgawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 di halaman kantor Sekretariat Bawaslu Bengkulu Utara, Jalan  Jend. Sudirman, Budaran, Arga Makmur, Senin (28/10/2019).

Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Tugiran, M.Pd menjadi pembina upacara didampingi oleh Anggota Bawaslu Bengkulu Utara Kordiv. Pengawasan, Humas dan Hubal, Tri Suyanto, SE.

Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Tugiran, M.Pd dalam amantnya membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Ia mengatakan tema peringatan sumpah pemuda kali ini adalah 'Bersatu Kita Maju'.

"Hari ini peringatan sumpah pemuda mengambil tema 'Bersatu Kita Maju' tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalan sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa," kata dia.

Tema "Bersatu Kita Maju" diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, khususnya untuk pemuda Indonesia, di tangan pemuda lah Indonesia lebih maju, di mana pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif, serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. Sebelum mengakhiri pidatonya ia menyampaikan terimakasih kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.