Lompat ke isi utama

Berita

"Bawaslu Bangkulu Utara mengikuti Desiminasi Hasil Penelitian Evaluasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak Provinsi Bengkulu Tahun 2020"

Tugiran, M.Pd Selaku Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Kordiv. Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa mengikuti Acara “Desiminasi Hasil Penelitian Evaluasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak Provinsi Bengkulu Tahun 2020” di Hotel Adeeva Pantai Panjang Bengkulu, Senin, 31 Mei 2021.

Kegiatan tersebut di ikuti juga oleh Halid Saifullah, S.H, M.H mewakili Bawaslu Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, S.Ag., M.M dan Eko Sugianto, S.P., M.Si mewakili KPU Provinsi Begkulu , Rama Diandri S.I.Kom mewakili KPU Kabupaten Bengkulu Utara  dan instansi terkait lainya. Pembahasan “Desiminasi Hasil Penelitian Evaluasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak Provinsi Bengkulu Tahun 2020” hasil penelitian tersebut dilakukan oleh tiga Peneliti, Peneliti yang pertama Dr. Titik Kartika, M.A., membahas tentang “Kemajuan dan kendala keterlibatan perempuan anggota badan ad hoc pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020”. Peneliti yang kedua M. Yamani, S.H., M.Hum., membahas tentang “Implementasi hak politik warga negara dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak di Pulau Enggano Provinsi Bengkulu”. Dan peneliti yang ketiga Wahyu Widiastuti, S.Sos., M.Sc. membahas tentang  “Strategi door to door canvassing oleh badan ad hoc di masa pandemic dalam menyebarluaskan informasi Pemilu 2020”.

Tugiran, M.Pd Selaku Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan pandangan terhadap pembahasan kedua tentang Implementasi hak politik warga negara dalam pemilihan Kepala Daerah serentak di Pulau Enggano Provinsi Bengkulu, secara garis besar tidak ada permasalahan yang signifikan di pulau Enggano, setiap warga disana dapat menyalurkan hak politiknya di Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2020 kemaren, dan di pulau enggano tidak ada yang melakukan pelanggaran pidana pemilu, informasi tersebut kami terima atas laporan jajaran ad hoc yang ada di Pulau Enggano. Ucap Tugiran.       

Penulis/Fotografer: Humas Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara