Lompat ke isi utama

Berita

"Bahas Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2022, Bawaslu Bengkulu Utara Gelar Rapat Internal"

Pemaparan Rancana Kerja dan Anggaran Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2022, Senin (24/01/2022)

Arga Makmur, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara - Dalam rangka persiapan pelaksanaan pogram kegiatan tahun 2022, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan rapat internal di ruang rapat sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (24/01/2022).

Rapat Diikuti oleh Ketua, Anggota, dan seluruh pegawai Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara. Rapat dipandu oleh Koordinator Sekretariat, Taufik Akbar Pane memaparkan agenda rapat yaitu membahas terkait seluruh Item rencana kerja atau program kegiatan dan anggaran Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara pada tahun 2022 dimana pelaksanaan program kegiatan disesuaikan dengan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang tahapannya akan dilakukan di tahun 2022.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara yang juga mengampu Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Data Informasi, Titin Sumarni mengatakan, dengan diadakannya rapat ini seluruh personil SDM yang sudah mumpuni dapat mengetahui kegiatan yang akan dilaksanakan dan agar dapat memetakan serta mempersiapkan lebih awal hal-hal yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, sehingga kegiatan-kegiatan nantinya jauh lebih baik dan berjalan lancar.

Di lain sisi, Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan, Humas dan Hubal, Tri Suyanto menambahkan, terkait kegiatan pengawasan di Tahun ini fokus pada tahapan pengawasan Pendaftaran dan Verifikasi Partai Politik dan pengawasan Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB), beberapa kegiatan lainya seperti broadcast perlu dibuat dan dirancang semaksimal dan semenarik mungkin sesuai kebutuhan.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Tugiran juga menambahkan untuk penanganan pelanggaran yang berpotensi yaitu pada saat tahapan pendaftaran dan verifikasi Partai Politik dimana banyak laporan yang namanya dicatut sebagai pendukung partai tertentu, baik dari ASN maupun lainya dan untuk penyelesaian sengketa ranah penyelesaian nya di Bawaslu RI. Diakhir kegiatan, Taufik berharap, agar dalam menghadapi tahapan pemilu 2024 ini kerja- kerja kolektif perlu dibangun dan ditingkatkan sehingga semua kegiatan dapat dilaksanakan lebih baik dan berjalan lancar.

Penulis /editor: Humas Bawaslu Bengkulu Utara