Lompat ke isi utama

Berita

Timsel Memanggil Srikandi Bengkulu Utara Ikut Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu

Arga Makmur, Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara – Tim Seleksi Bakal Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu mendorong skrikandi perempuan untuk ikut seleksi Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Periode Tahun 2023-2028. Hal ini disampaikan oleh Ketua Timsel Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, Elfahmi Lubis dalam acara Sosialisasi Perekrutan Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu yang digelar di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara dan diikuti oleh Ketua dan Anggota beserta sekretariat Bawalsu Kabupaten Bengkulu Utara dan Anggota Panwaslu Kecamatan khusus Perempuan se-Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (7/5/2023).

Sosialisasi ini dilakukan terkait belum terpenuhinya keterwakilan 30% perempuan dari jumlah pendaftar. Elfahmi Lubis menyatakan pasca tahapan Pendaftaran pada 17 April – 3 Mei 2023 lalu, update terkahir terdapat jumlah total 25 orang pendaftar yang terdiri dari 20 orang perndaftar laki-laki dan 5 orang perempuan, maka akan dilakukan perpanjangan pendaftaran khusus perempuan karena masih kurang 3 pendaftar perempuan untuk mencapai syarat 30% keterwakilan perempuan.

“tujuan sosialisasi ini yaitu untuk memanggil khususnya para Srikandi Kabupaten Bengkulu Utara untuk mendaftar sebagai Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Periode 2023-2028 dan kami mohon bantuan kepada Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara dan Srikandi Panwaslu Kecamatan untuk mengajak dan mensosialisasikan kepada masyarakat ataupun keluarga dan kerabat yang memiliki potensi untuk mengikuti seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu dimana perpanjangan pendaftaran khusus pendaftar perempuan ini akan diumumkan pada tanggal 8 Mei 2023.” Tandas Ketua Timsel yang juga merupakan Akademisi Universitas Muhammadiah Bengkulu.

Ketua Bawaslu Bengkulu Utara, Titin Sumarni menyambut baik kedatangan Timsel dan selaku srikadi perempuan Bengkulu Utara beliau sangat mendukung dan akan membantu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mewujudkan keterwakilan perempuan.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Timsel, Resman Hanafi juga menyampaikan bahwa proses seleksi ini dilakukan terbuka kepada siapapun dan Timsel berkomitmen melaksanakan proses seleksi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai yang termaktub dalam ketentuan perundang-undangan. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan ikut mensosialisasikan sebagai bagian dari Proses Demokrasi untuk mewujudkan Pemilu yang bermartabat.

Penulis/editor: Rati Putri /Humas Bawaslu Bengkulu Utara