Lompat ke isi utama

Berita

Tahirin Jayadi, S. Sos menjadi Pemateri dalam kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula/Generasi di Kecamatan Batiknau

[metaslider id="8467"]

Arga Makmur, Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara- Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Kordiv HPPH Tahirin Jayadi, S. Sos menjadi Pemateri dalam kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula/Generasi Milenial Dalam Rangka Penguatan Demokrasi yang di selenggarakan oleh Kesbangpol Bengkulu Utara dengan mengundang 50 Siswa/Siswi SMK 6 Bengkulu Utara bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Batik Nau, Jum'at, 15/09/2023.

Dalam Penyampaiannya Tahirin menyampaikan Peran Pemilih Pemula Dalam Pemilu Tahun 2024, Pemilih Pemula harus bijak dalam menggunakan Media Sosial dan Generasi Milenial bisa menjadi Informasi awal dalam Pengawasan yang bisa di lakukan dengan menggunakan Sosial Media, sehingga jika ada Pelanggaran saat Bakal Calon melakukan Kampanye Jajaran Bawaslu dapat mengetahui dari Postingan yang ada di Media Sosial tersebut.

Kemudian pada Pemilu 2024 yang bertepatan tanggal 14 Februari 2024 saya mengharapkan kepada Pemilih Pemula untuk dapat menggunakan Hak Pilihnya dan bijak dalam memilih, pilih lah sesuai dengan hati jangan tergiur dengan Uang dan jangan sampai terprovokasi, Kemudian saya mengharapkan Informasi yang kami berikan ini dapat disampaikan kepada Kerabat-Kerabat yang lain dan disampaikan kepada keluarga untuk memilih sesuai dengan hati jangan sampai Menjadi Pelaku Penyebaran ataupun Penerima Money Politik.

Disela-sela Kegiatan soasialisasi, Tahirin juga berkunjung ke seketariat Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Batiknau, untuk bertemu langsung dan berdiskusi ringan dengan rekan-rekan Panwascam.