Lompat ke isi utama

Berita

“SKPP Tahap Dua”

Rejang Lebong-Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara-

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap menyampaikan sambutan, bahwa pelaksanaan SKPP ini merupakan titik ke dua di Provinsi Bengkulu yang bertempat di Kabupaten Rejang Lebong, kader SKPP diharapkan dapat mengikuti kegiatan dengan baik karena nantinya ada tingkatan lebih lanjut yaitu SKPP tingkat menengah di Provinsi dan SKPP lanjutan. Parsadaan juga menyampaikan pesan kepada seluruh kader SKPP agar dapat mengikuti dengan serius agar nantinya tercipta kader pengawas partisipatif yang siap terjun melakukan pengawasan.

Di kesempatan yang sama Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi juga menyampaikan kata sambutan, memberikan dukungan dan berharap bahwa kader-kader SKPP nantinya diharapkan menjadi pelopor proses pengawasan partisipatif agar memberi berita informasi pengawasan hingga ke pelosok.

Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo menyampaikan sambutan dan membuka acara SKPP, bahwa SKPP diharapkan dan ditunjukkan untuk menyiapkan kader-kader dari kaum muda yang sangat berpotensi dalam proses pengawasan, dengan pengetahuan yang memadai tentang bagaimana Pemilu itu dilaksanakan dan mentalitas bagi para pemuda untuk keterlibatannya dalam kepemiluan. Dan juga kaum muda agar tidak tercederai nilai demokrasinya, sehingga paham agar tidak terjadi demokrasi yang tidak jujur. Kader-kader diharapkan dapat menjadi patriot dalam membantu tugas-tugas Pengawasan yang tidak dapat dilakukan Bawaslu dengan personil yang terbatas. Pesan saya (ucap Ratna) agar mengikuti SKPP dengan baik agar siap saat diterjunkan ke lapangan kepemiluan.

Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Ketua, Anggota dan Koordinator Sekretariat juga mengikuti kegiatan  dan berkesempatan menjadi fasilitator di beberapa materi SKPP, Titin Sumarni berharap kepada Kader-kader SKPP nantinya dapat memahami materi yang diberikan dengan baik dan di implementasikan kedepannya di tengah masyarakat. Senin (6/9/2021). 

-------------------

Twitter : @bawaslu_utara

Instagram : bawaslu_bengkulu_utara

YouTube : BAWASLU BENGKULU UTARA

Facebook : Bawaslu Kabupaten bengkuluutara

Email : set.bengkuluutarakab@bawaslu.go.id