Lompat ke isi utama

Berita

Presiden Republik Indonesia buka Konsolnas Bawaslu

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara - Bawaslu Republik Indonesia menggelar konsolidasi nasional (Konsolnas) dalam rangka memantapkan kinerja dan soliditas jajaran pengawas pemilu dalam mengawasi tahapan penyelenggaraan pemilu 2024 yang dihadiri langsung oleh presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Sabtu (17/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Presiden berpesan agar Bawaslu beserta jajaran dapat bekerja cepat dan responsif dalam koridor hukum,pegang teguh integritas dan tidak memihak,jangan sampai Bawaslu menjadi BADAN PEMBUAT WAS WAS PEMILU,yg membuat masyarakat was was, bahkan Presiden sempat berkelakar bahwa Bawaslu ini ditakuti oleh peserta pemilu, hanya saja tidak disadari, Jokowi bercerita sangat gerogi saat dipanggil Bawaslu pada saat dirinya menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada beberapa waktu yang lalu, yang mengundang tawa peserta.

Kegiatan yang bertempat di Hotel Bidakara, di Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan tersebut dihadiri peserta dari Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dalam penyampaiannya pada saat acara mengucapkan terima kasih kepada Presiden yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan konsolnas Bawaslu 2022, ini menandakan demokrasi kita akan sejalan dan sesuai dengan peraturan perundang - undangan dan insyaallah akan didukung pemerintah, ujar Bagja.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Titin Sumarni, ketika dihubungi menyambut baik kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan soliditas diantara jajaran pengawas pemilu, dan memberikan motivasi lebih bagi jajaran pengawas, terutama Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, ujar Titin. ganz

Penulis/editor : Ganz / Humas Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara