Lompat ke isi utama

Berita

PENGAWASAN LANGSUNG DAN MELEKAT TERHADAP PROSES PUNGUT HITUNG

Administrator | Jumat, 27 September 2019 - 11:21:29 WIB

PENGAWASAN LANGSUNG PROSES PUNGUT HITUNG

Rabu 17 April 2019, merupakan hari puncak dari perhelatan demokrasi Pemilu 2019. Pada hari pemungutan suara ini anggota Bawaslu Bengkulu Utara melakukan supervisi pengawasan dengan turun langsung ke TPS untuk melihat proses pemungutan suara yang berlangsung. Supervisi pengawasan dilakukan dengan pembagian tim yang mana tim terdiri atas anggota Bawaslu beserta staf dan didampingi oleh sentra gakkumdu Kabupaten Bengkulu Utara. Ketua Bawaslu Bengkulu Utara, Ibu Titin Sumarni, SH memilih supervisi pengawasan di TPS Kecamatan Arma Jaya, Argamakmur dan Hulu Palik. Bapak Tri Suyanto,SE di kecamatan Padang Jaya dan Girimulya dan Bapak Tugiran, M.Pd di kecamatan Batik Nau, Putri Hijau dan ketahun.
terkait proses pemungutan suara yang sedang berlangsung di salah satu TPS Kecamatan Arma Jaya berdasarkan pantauan langsung ketua Bawaslu Bengkulu Utara bersama tim, proses pemungutan suara berjalan dengan  aman dan lancar.. Pengawas TPS yang bertugas siap mengawasi secara intens hingga sesi pemungutan suara selesai pukul 13.00 WIB.
Pada kesempatan yang sama disampaikan juga oleh anggota Gakkumdu dari Kejaksaan Negeri Arga Makmur Asferi Joni, SH bahwa situasi berjalan aman dan kondusif. Tidak terdapatnya hal-hal yang mengganggu proses pemungutan suara.