Lompat ke isi utama

Berita

Memperkuat Kolaborasi, Tahirin Hadiri Bimbingan Teknis Pengembangan Kapasitas Alumni SKPP

[metaslider id="8496"]

Arga Makmur, Bawaslu Bengkulu Utara- Tahirin Jayadi, S.Sos selaku koordinator divisi Hukum, Pencegahan dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara turut menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Alumni Sekolah Kader Pengawas Pemilu (SKPP) yang diadakan oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu pada Sabtu-Minggu, (16-17/09/2023) di Hotel Santika Bengkulu.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Faham Syah. Dalam sambutan dan arahannya, Faham Syah mengucapkan selamat datang kepada anggota Bawaslu Kabupaten/Kota khususnya koordinator divisi HPPS, yang pertama kalinya dikumpulkan dalam sebuah kegiatan khusus, begitu pula  reuni bagi Alumni SKPP terundang.

” Saya juga mengucapkan selamat bertugas, dan ini adalah pertemuan perdana teman-teman divisi pencegahan (HPPS), secara khusus, dengan harapan dapat melibatkan serta berkolaborasi dengan alumni SKPP ke depannya”. Ujarnya.

Setelah dibuka secara resmi oleh Faham Syah, para peserta mendapatkan pematerian teknis guna peningkatan kapasitas kepemiluan khsususnya pengawasan partisipatif. Diantaranya :

Mona Anggraeni (Wakil Ketua KIP Bengkulu)

Gushevinalti (Mafindo Indonesia dan Akademisi)

Saadah Mardliyati (Pegiat Pemilu dan Akademisi)

Christopher (Ketua KIP Bengkulu)

Antusiasme peserta sangat baik apalagi dalam forum diskusi. Kegiatan ini ditutup oleh Kabag Pengawasan dan Humas, Apriyanto Kurniawan.

“Kami sangat menanti kontribusi teman-teman (alumni SKPP) dalam menyebarkan apa yang teman-teman dapatkan dalam kegiatan ini kepada khalayak. Dengan gerakan-gerakan kebaikan tentunya pengawasan partisipstif pada pemilu 2024 nanti” Ujarnya.

Tim Humas Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara