Lompat ke isi utama

Berita

“Doa Bersama dan Refleksi Kemerdekaan dari Bawaslu untuk Indonesia”

Arga Makmur- Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara-

Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Titin Sumarni, dan Tugiran, Tri Suyanto, serta Koordinator Sekretariat Taufik Akbar Pane, BPP Tri Hijriyawati dan staf mengikuti Doa Bersama dan Refleksi Kemerdekaan dari Bawaslu untuk Indonesia, yang di selenggarakan oleh Bawaslu RI via zoom, Senin, 16 Agustus 2021.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Abhan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka,yang pertama untuk memperingati hari ulang tahun atau hari jadi Bawaslu Kabupaten/Kota yang ke-3 tahun, dan kami juga menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten/Kota di tengah pandemi covid-19 pada hari ulang tahun sebagian besar kawan-kawan juga menyelenggarakan kegiatan yang sifatnya bakti sosial berupa memberikan sumbangan kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah covid ini.

Kemudian tujuan kedua kegiatan ini juga dalam rangka untuk mengenang jasa pahlawan kemerdekaan kita dan juga mengenang jasa dan pengabdian sahabat kita, jajaran kita, dan tentu saudara kita dari jajaran Bawaslu, karena pandemi covid ini dari data yang tercatat ada tiga di Sekretariat Bawaslu yang meninggal dunia dan ada dua puluh Sembilan  jajaran Kabupaten/Kota yang meninggal dunia karena covid. Untuk itu maka dalam kesempatan ini kita mendoakan almarhum dan keluarganya.

Kemudian tujuan ketiga kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76, bahwa momentum hari kemerdekaan dapat dirayakan dengan berbagai bentuk, karena ini di tengah covid, maka tentu cara yang mungkin terlihat berbeda dari tahun sebelumnya namun substansi tetap sama sejatinya adalah kontribusi atau partisipasi publik untuk menumbuhkan dan membangkitkan semangat nasionalisme.      

Usai sambutan Abhan, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan tausiyah yang disampaikan oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.