Lompat ke isi utama

Berita

Cek Persiapan Rekrutmen PPKD, Ketua Bawaslu Bengkulu Utara Supervisi Langsung ke Panwascam

Supervisi Persiapan Rekrutmen PPKD, Kamis (12/01/2023)

Arga Makmur, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara - Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara yang juga mengampu koordinator divisi SDM, Organisasi, Diklat, Data dan Informasi, Titin Sumarni, SH melakukan Supervisi ke Panwaslu Kecamatan terkait persiapan rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa (PPKD) di Kecamatan Lais, Batik Nau, Air Napal, Arma Jaya, Hulu Palik dan Kerkap, Rabu - Kamis (11-12/01/2023).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara mengungkapkan supervisi yang dilaksanakan guna memastikan sudah sampai tahapan mana saja persiapan yang sudah dilaksanakan oleh teman-teman Panwaslu Kecamatan (Panwascam) terkait dengan pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa dan nantinya akan melakukan Supervisi ke seluruh Panwascam yang tersebar diseluruh kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara pada tahapan rekrutmen PPKD.

“Supervisi yang dilakukan guna memastikan terkait kesiapan dan persiapan Panwaslu Kecamatan dalam pembentukan Panwaslu Kelurahan /Desa, dan akan dilakukan ke seluruh Panwascam se- Kabupaten Bengkulu Utara pada tahapan rekrutmen PPKD ini” ungkap Titin saat dibincangi, Kamis (12/01/2023).

Selain itu, dalam arahanya Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara juga menekankan kepada Panwaslu Kecamatan agar proses Rekrutmen betul-betul dilaksanakan sesuai dengan pedoman dan persyaratan yang ada. Terutama terkait dengan persyaratan usia, pendidikan minimal SLTA dan tempat tinggal sesuai dengan domisili di KTP/ berdomisili di Kecamatan setempat.

Oleh sebab itu, dia berharap kepada Panwascam dalam perekrutan Pengawas Kelurahan/Desa benar-benar berdasarkan undang-undang dan diutamakan figur-figur yang bersih dari partai politik atau independen.

Penulis/editor: Rati P/Humas Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara