Lompat ke isi utama

Berita

Beri Perlakuan Khusus, KPU Selenggarakan Tes PPS di Pulau Enggano

Pelaksanaan pengawasan tes tertulis (CAT) PPS Kecamatan Enggano

Beri perlakuan khusus, KPU selenggarakan tes PPS di pulau Enggano

Enggano, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara - Sejumlah 39 anggota PPS se-Kecamatan Enggano mengikuti tes tertulis dan wawancara pada Selasa 10/1/23. Kegiatan yang mengambil tempat SMAN 6 Bengkulu Utara desa Malakoni Kecamatan Enggano tersebut di mulai sekira pukul 09.00 wib.

Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara Suwarto, ketika dibincangi menjelaskan, bahwa dalam proses penyelenggaraan rekrutmen calon anggota PPS se-Kecamatan Enggano memang sedikit berbeda dengan Kecamatan yang lain, yakni dalam hal ini KPU Kabupaten Bengkulu Utara melakukan jemput bola dengan mendatangi langsung Kecamatan Enggano, hal ini dilkukan sambung Warto (sapaan akrab) dengan mempertimbangkan jarak dan akses yang sulit, dan hal ini, tambahnya lagi diperbolehkan oleh regulasi pungkasnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Kecamatan Enggano merupakan Kecamatan yang berada di pulau terluar. Untuk menuju ke Kecamatan ini terdapat dua moda transportasi yang bisa digunakan, selain dengan menggunakan kapal laut juga bisa menggunakan pesawat, hanya saja kedua moda transpoetasi tersebut sangat tergantung dengan keadaan cuaca. ganz

Penulis/editor : Ganz / Humas Bawaslu Bengkulu Utara