Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Mengikuti Kegiatan Daring Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024

Arga Makmur, Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara - Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Taufik Akbar Pane, SE. M.Si mengikuti kegiatan daring Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 yang diselanggarakan oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu, Jumat (03/02/2023).


Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Bengkulu Lopian Hidayat, S.E., M.Si menyampaikan pendanaan kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota pada intinya sebagai lini sektor ditahun 2023 tidak lagi dikeuangan melainkan dikesbangpol masing-masing. Penyediaan dana hibah seluruh Adhoc disalurkan dari RI untuk disimpan direkening Bank yang sudah disampaikan untuk kegiatan yang ada di Kabupaten/kota dan Kecamatan agar kinerja di Bawaslu cepat, tepat, akurat dalam rencana pertanggung jawaban dan pembiayaan bagi teman-teman di Bawaslu Kabupaten SPJ harus disimpan dengan tertib dan aman.


Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Bengkulu Lopian Hidayat, S.E., M.Si juga menyampaikan sarana dan prasarana untuk dipastikan di Kecamatan oleh Kabupaten untuk disampaikan ke Bawaslu Provinsi kontrak 6 (enam) bulan harus dikembalikan kepihak vendor baru akan disewa lagi secara administrasi agar vendor tidak ada lagi bertanya untuk dikembalikan. Pengelolaan pendanaan oleh PPK ke Kabupaten bukan di Kecamatan lagi. Dana hibah dikelolah oleh Kesbangpol tidak lagi dikelolah oleh Keuangan untuk itu Koordinator Sekretariat berkomunikasi ke Kesbangpol Kabupaten atau secara langsung dan melalui surat elektronik.


Kegiatan sekarang mempersiapkan secara proporsional dalam pertanggung jawaban Bawaslu Provinsi dalam dana hibah akan membayar uang kehormatan untuk Pegawai Adhoc Panwaslu Kecamatan dan PPKD, pembayaran Panwaslu kecamatan untuk Administrasi dan Staf, pembelian kantor untuk pemilihan dan Pemilu dikelola oleh Kabupaten.


Kegiatan daring pendanaan kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 diikuti oleh seluruh Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.
Taufik yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan nantinya akan jalin komunikasi dengan Kesbangpol Kabupaten Bengkulu Utara untuk proses usulan dana hibah pemilihan 2024. Andi S

Penulis/editor : Andi S/ Humas Bawaslu Bengkulu Utara