Lompat ke isi utama

Berita

Apel Siaga Pengawas "satu tahun menuju Pemilu 2024"

Arga Makmur (14/02/2023), Satu tahun menjelang Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) se-Indonesia melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024. Kegiatan ini sebagai bentuk peringatan kepada Bawaslu dalam mengawasi tahapan Pemilu serentak yang sudah dan akan berlangsung.

Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Tri Suyanto menyampaikan untuk seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, agar dapat meningkatkan kewaspadaan dalam melakukan pengawasan Pemilu 2024 demi menjaga demokrasi agar dapat terwujudnya Pemilu yang LUBER dan JURDIL.

Kegiatan Apel Siaga ini diikuti oleh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Utara beserta jajarannya serta Perwakilan Panwaslu Kelurahan Desa, Perwakilan Mahasiswa serta Alumni Sekolah Kader Pengawas Pemilu.

Turut hadir PLT. Asisten 1 SetdaKab Bengkulu Utara Rahmat Hidayat yang pada kesempatan ini memberikan sambutannya. Hari ini tepat 1 tahun menjelang Pemilu 2024 dalam menghadapi Pesta Demokrasi rakyat ini, Bawaslu beserta jajarannya berperan dalam mengawal dan mengawasi setiap Tahapan Pemilu, masyarakat berperan dalam menyampaikan Pilihannya dalam Pemilu, Pemerintah juga berpesan dalam suksesnya Pemilu, peran-peran pemerintah ini sudah dimulai sejak tahapan persiapan Pemilu, dimulai dengan menunjang SDM Pemerintahan Daerah yang diperbantukan di Panwaslu Kecamatan serta Panitia Pemilu Kecamatan (PPK).

Maka disini saya ingatkan Pentingnya Koordinasi Antar Stakeholder yang ada dilingkungan kerja, demi suksesnya Pemilu dan terpilihnya Pemimpin yang Berintegritas dan sesuai dengan yang diinginkan oleh Masyarakat ucap Rahmat Hidayat.

Di akhir acara, Seluruh Peserta Apel melaksanakan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas yang diawali oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara bersama PLT. Asisten 1 SETDAKAB Bengkulu Utara.